Armiyati Penderita Kanker Payudara Dirujuk Ke RS Karyadi Semarang

Keterangan Foto : Aiman Dinata Kepala Seksi Pelayanan dan Rawat Nginap RSUD Sultan Imanudin PBun saat menyampaikan penjelasan kepada Keluarga dan Relawan Lentera Pangkalan Bun.

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Akhirnya Armiyati (41) warga Desa Sungai Cabang yang menderita selama 2 tahun sakit kanker payudara dirujuk ke RS Karyadi Semarang Jawa Timur.

“Kami sudah koordinasi dengan keluarga untuk pembiyaan RS tidak ada masalah karena di tanggung BPJS,” kata Aiman Dinata Kepala Seksi Pelayanan Rawat Inap RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun Kabupaten Kobar saat dikonfirmasi beritasampit. Kamis (17/10/2019).

Dijelaskan Aiman pihaknya juga memberi pandangan kalau dirujuk terkait waktu agak panjang untuk menunggu proses penyembuhan, bagi keluarga atau yang menunggu.

BACA JUGA:   Kardianto: "Generasi Muda Perlu Meneladani Semangat Para Pahlawan"

“Bila perlu sewa tempat untuk tinggal selama masa rawat jalan dan untuk biaya pemberangkatan tadi ada relawan Lentera untuk ikut membantu. dan kami juga kepada keluarganya berkoordinasi dengan pihak Dinsos Kabupaten Kobar,” ujar Aiman.

Sebelumnya telah diberitakan, penyakit kanker ganas yang menyerang tubuh seorang ibu rumah tangga di Desa Pasir Panjang Kecamatan Arsel Kabupaten Kotawaringin Barat beberapa waktu lalu sempat viral di medsos.

Armiyati hampir 1 tahun meninggalkan rumah suaminya di Desa Sungai Cabang dan menetap disebuah gubuk. Dirinya sempat dibawa kerumah sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun untuk dirawat.

BACA JUGA:   Dikira Buaya, Eh Ternyata Ikan Tapah 37 Kg. Begini Pengakuan Warga Nanga Mua

Lantaran di RSUD Sultan Imanudin, tidak punya biaya akhirnya pulang lagi ke gubuknya di RT 4 Desa Pasir Panjang. Tapi kata Dorprawati Sibutian, Manajer Kampanye Oranguta OFI yang ikhlas menjadi salah seorang relawan, bersyukur Rabu (16/10/2019), Armiyati kembali dirawat di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun.

(Man/beritasampit).