Baru Dua Balon Berpasangan Daftar ke Golkar, Siapa Ya?

SERAHKAN BERKAS : Pasangan Nur-Win saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Golkar Kotim.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Partai Golongan Karya (Golkar) sejak awal Oktober sudah membuka penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur untuk direkomendasikan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Diperkirakan sudah ada sekitar lima kandidat yang sudah menyerahkan berkas ke partai berlambang pohon beringin itu. Hanya saja, dari lima kandidat itu ada dua pasangan balon yang telah mengajukan siap berpasangan.

“Yang mengajukan berpasangan ada dua kandidat yakni pasangan Nurul Edy dan Aswinnur, kemudian tadi (kemarin) pasangan Taufiq Mukri dan Supriadi MT,” ucap Sekretaris Panitia Penjaringan DPD Partai Golkar Kotim Joni Abdi kepada wartawan beritasampit.co.id, Kamis (17/10/2019).

Abdi menjelaskan, untuk pasangan Nurul Edy-Aswinnur dengan sebutan Nur-Win, sedangkan pasangan Taufiq Mukri-Supriadi MT dengan sebutan PANTAS.

“Kalau balon yang lainnya hanya perseorangan,” tegasnya.

Disamping itu, Abdi menegaskan bahwa Partai Golkar hanya mengusung salah satu balon untuk mendapatkan rekomendasi dari partai tersebut.

Salah satu alasannya, partai politik di Kotim tidak bisa mengusung pasangan calon dari satu partai karena harus berkoalisi untuk memenuhi jumlah kursi yakni sebanyak delapan kursi.

Sekadar diketahui, DPD Partai Golkar Kotim sudah membuka pendaftaran penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Kotim mulai 1 hingga 30 Oktober 2019. Diperkirakan sudah ada 15 balon yang mengambil formulir pendaftaran dan hanya lima yang sudah mengembalikan berkas tersebut.

(ifin/beritasampit)