DLH Sukamara Sosialisasikan Pengolahan Limbah Medis

Sosialisasi : ENN/BS - DLH Sukamara menggelar sosialisasi pengolahan limbah medis untuk para petugas puskesmas se Kabupaten Sukamara.

SUKAMARA – Untuk memberikan wawasan dan pembimbingan terhadap pelaku usaha yang berpotensi menghasilkan limbah medis.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara menggelar sosialiasi pengelolaan limbah B3 atau limbah medis dari fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Bumi Gawi Barinjam pada Kamis, (17/10/2019)

Ketua Panitia, Wilopo Suraji mengatakan bahwa
sosialiasi yang digelar dimaksudkan untuk setiap pelaku kegiatan yang menghasilkan limbah B3 dapat mengelola limbah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

BACA JUGA:   Jaga Stabilitas Harga, Diskeptan Sukamara Gelar Gerakan Pangan Murah

“Harapanya, agar kedepannya tidak menimbulkan efek yang merugikan,” ujar Wilopo usai kegiatan sosialisasi.

Dijelaskannya, para peserta kegiatan sosialisasi tersebut pihak DLH mengungdang 55 orang yang merupakan petugas kesehatan dari Puskemas

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini ada 55 peserta, yang terdiri dari petugas kesehatan yang ada Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) se Kabupaten Sukamara,” kata Wilopo.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

Wilopo mengharapkan, agar peserta yang mengikuti kegiatan bisa memahami setiap materi yang disampaikan, sehingga kedepannya dapat diterapkan dalam mengelola limbah medis.

“Mudah-mudahan ini dapat menambah pengetahuan mereka dalam mengelola limbah medis yang kemungkinan setiap hari dihasilkan,” tukas Wilopo. (beritasampit.co.id)