Kabar Duka, Seorang Jurnalis Terbaik LKBN Antara Untung Setiawan Tutup Usia

ANGKAT: IM/BS - Jenazah almarhum Untung Setiawan saat diangkat oleh rekan-rekan wartawan menuju mobil ambulance selanjutnya akan di bawa menuju Kota Palangka Raya.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Wartawan LKBN Antara, wilayah Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tutup usia pada Hari Kamis 17 Oktober 2019 sekitar pukul 11.00 Wib.

Wartawan itu bernama Untung Setiawan yang juga merupakan wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kotim meninggal dunia setibanya di UGD RSUD dr Murjani Sampit.

“Almarhum meninggal dunia saat tiba di rumah sakit,” kata Jhoni Abdi, rekan sesama wartawan yang turut mengantar almarhum, di Sampit.

Sebelumnya pada Hari Rabu, 16 Oktober 2019, almarhum masih terlihat datang ke PWI. Lalu pada sore hari sempat melakukan kegiatan liputan bersama rekan warta lainya terkait pendaftaran bakal calon bupati di Partai Golkar.

Setelah liputan tersebut, almarhum kembali ke kantor PWI Kotim untuk mengetik berita hingga malam hari.

“Malam itu saya sempat berbincang dengan almarhum, karena tidak biasanya dia mengetik sampai malam hari. Saat saya tanya, katanya mau menyelesaikan berita saja,” cerita salah satu wartawan.

Diketahui almarhum berada di sekretariat PWI sebelum adzan Isya berkumandang. Setelah itu dirinya langsung pamit pulang kepada rekannya. Saat almarhum pulang tidak ada kecurigaan bahkan firasat apapun yang menunjukan alamarhum akan meninggal dunia.

“Almarhumah terlihat ceria dan sehat-sehat saja. Tadi saya ada liputan, lalu tiba-tiba saja ada pemberitahuan bahwa bang Untung Setiawan sudah meninggal dunia, kaget saya saat mendengar kabar duka karena kemarin sempat berbincang dengan almarhum,” beber Normansyah.

Jenazah almarhum Untung Setiawan sendiri akan dikebumikan di Kota Palangka Raya pada esok hari. Saat ini jenazah sedang dalam perjalanan menggunakan mobil ambulans.

(im/beritasampit)