Pemkab Kotim Anggarkan Rp 4,5 Miliar untuk Pilkades Serentak

Keterangan Foto : Put/BS - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kotawaringin Timur Hawianan

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan di 43 Desa dari 17 kecamatan yang ada di Kotawaringin Timur mulai tahap pembahasan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Hawianan mengatakan bulan Oktober di minggu ke 3 sudah memasuki tahap persiapan Pilkades serentak.

Sedangkan untuk pemungutan suara diperkirakan akan dilakukan pada bulan Februari atau Maret 2020 mendatang dan pelantikannya akan dilakukan pada bulan April.

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

“Diperkirakan dana diglontarkan Rp 4,5 Miliar untuk pilkades ini, dimana anggarannya ini akan banyak digunakan untuk honor petugas penyelenggara masing-masing Desa. Kamarin kita menerima anggaran diperubahan Rp 1 Miliar dan nanti dilanjutkan di anggaran murni,” tambahnya.

Hawianan berharap, pelaksanaan pilkades tidak mengganggu pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan pada bulan 2020 mendatang.

BACA JUGA:   Pesan Menohok Pelaku UMKM di Sampit ke PLN karena Listrik Sering Padam saat Ramadan

“Saya berharap tidak ada kendala serius saat penyelenggaraan dan saya berharap semua desa yang mengikuti pilkades untuk bisa menyiapkan perangkat penyelenggara masing-masing,”akhirnya.

(Put/Beritasampit)