Pengelolaan Limbah B3 Yang Benar Cegah Resiko Negatif

Sosialisasi : ENN/BS - DLH Sukamara menggelar sosialisasi pengolahan limbah medis untuk para petugas puskesmas se Kabupaten Sukamara.

SUKAMARA – Agar pengelolaan limbah medis atau B3 di Kabupaten Sukamara dilakukan dengan cara yang tepat dan benar, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat menggelar sosialisasi pengelolaan limbah medis atau B3 bagi fasilitas layanan.

Kepala DLH Sukamara, Rendy Lesmana mengatakan bahwa sosialisasi merupakan upaya mengantisipasi risiko negatif yang dapat ditimbulkan dari limbah apabila dikelola dengan tidak benar.

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 Menurun, Wabup Sukamara Minta Masyarakat Tetap Waspada

“Antisipasi untuk mengurangi resiko terjadinya dampak yang berkaitan dengan limbah B3, dan ini khususnya untuk pusat pelayanan kesehatan,” kata Rendy Lesmana, Kamis (17/10/2019).

Rendy menjelaskan bahwa sosialiasi tersebut merupakan upaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencemaran limbah B3

“Karena pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, pustu, puskemas semua tempat ini pasti menghasilkan limbah medis,” ujarnya.

BACA JUGA:   Peringati HKN ke-57 Wabup Sukamara Cek Kesehatan

“Karena kita tau, limbah medis ini adalah limbah yang berbahaya, selain itu untuk penanganannya juga beda dengan limbah yang lain,” tukas Rendy Lesmana. (beritasampit.co.id)