Penyerapan Anggaran di PUPR Kalteng Menyentuh Angka 74 Persen

JUMPA PERS: APR/BS - Suasana jumpa pers yang dilaksanakan di kantor PUPR Kalteng terkait dengan progress pekerjaan di 2019.

PALANGKA RAYA – Ada kurang lebih sekitar 500 paket pekerjaan proyek yang dikerjakan di bawah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tahun 2019 ini. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kalteng, Shalahuddin dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor setempat pada Kamis (17/10/2019).

“Penyerapan anggaran kita sudah menyentuh angka 74 persen, dan untuk pekerjaan fisik sudah sampai 87 dari jumlah paket pekerjaan di tahun 2019,” ucap Shalahuddin.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Rakor Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

Kemudian dia juga mengatakan bahwa untuk pekerjaan proyek multiyears progressnya sudah mencapai angka 87 persen dari jumlah yang ditargetkan dan dia yakin untuk pekerjaan multiyears akan selesai 100 persen pada Desember 2019.

Lanjut Shalahuddin dalam tahun 2019 ini ada dua pekerjaan yang juga terus digenjot agar segera tuntas pengerjaannya yakni proyek pembangunan jembatan layang di Kotawaringin Lama (Kolam) dan jembatan layang di daerah Bukit Rawi.

BACA JUGA:   30.000 H Lahan Food Estate Tahap Awal Untuk Tingkatkan Produktivitas

Dalam kesempatan tersebut dia juga mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan dalam segi pembangunan infrastruktur bisa dikatakan masih sedikit yang terekspos sehingga dia berharap agar kedepannya setiap pembangunan infrastruktur dapat disampaikan kepada masyarakat agar mereka tahu progress pembangunan di Kalteng.

(apr/beritasampit.co.id)