Tuslam Amirudin Anggota DPRD : “Jujur Saja Saya Kaget, Kok Hasil Voting KONI Gitu”

Tuslam Amirudin Anggota DPRD Kotawaringin Barat.

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Kegagalan Kotawaringin Barat (Kobar) menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ternyata membuat banyak pihak terkejut. Seperti diungkapan Tuslam Amirudin SE salah seorang Anggota DPRD Kabupten Kobar.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan kaget, tentang Kabupaten Kobar gagal alias kalah dan Kabupaten Kotim saat Voting Rapat KONI Kalteng yang digelar Rabu (16/10/2019) di Hotel Patra Jasa Pangkalan Bun.

“Jujur saja, saya kaget kok hasilnya gitu. Padahal dari awal pemerihtah daerah Kobar sudah mempersiapkan berbagai fasilitas untuk menyambut Kobar sebagai tuan rumah Porprov Kalteng 2022,” kata Tuslam.

Pasalnya, Pemkab Kobar sudah merasa yakin bakal jadi tuan rumah Porprov Kalteng 2022, DPRD pun mensupport program dan langkah-langkah yangg diambil pemda untuk mempersiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk persiapan menggelar pesta olahraga ‘akbar’ tingkat provinsi ini.

Lanjut Tuslam yang juga mantan Ketua PWI Kobar ini yang membuat dirinya lebih terkejut rapat KONI Provinsi Kalteng itu diselenggarakan di Pangkalan Bun.

“Kok bisa hasil voting sangat jauh dari yang dibayangkan. Kobar meraih 6 suara Kotim 41 suara,” imbuh Tuslam.

Namun demikian lanjut Tuslam, meski Kabupaten Kobar tidak jadi tuan rumah, ia berharap harus tetap semangat khususnya kepada dinas terkait mulai sekarang semua atlet harus siap dilatih agar nanti di ajang Porprov Kalteng 2022 banyak mengukir prestasi terbaik.

“Sport center stadion di Pinang Merah, tetap harus semangat dibangun sehingga kedepan Kobar siap untuk menggelar event-event pertandingan olahraga dan event-event lainnya,” tegas Tuslam.

(Man/beritasampit).