Jalin Keakraban Dengan Mahasiswa Polres Katingan Gelar Futsal Eksibisi

JALIN KEAKRABAN : IST/BS - Pertandingan eksibisi  futsal Polres Katingan dengan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kabupaten Katingan di lapangan futsal Katingan Jaya, pada Rabu (16/10/2019) kemaren.

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Dalam rangka menjalin hubungan yang akrab dan harmonis antara aparat keamanan dengan para akademisi, Polres Katingan menggelar pertandingan eksibisi futsal dengan para Organisasi kemahasiswaan di lapangan futsal Katingan Jaya, pada Rabu (16/10/2019) kemaren.

Pertandingan eksibisi futsal di ikuti mahasiswa Universitas Darwan Ali dan UMP yang tergabung dalam HMI Kabupaten Katingan yang membentuk kesebelasan untuk melawan tim dari Polres Katingan di lapangan futsal.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK meyakini olahraga menyatukan semua perbedaan, jenis olahraga futsal paling disukai semua kalangan tanpa terhalang suku, agama, etnis dan golongan kelompok tertentu.

“Pertandingan futsal eksibisi tersebut mengatakan kegiatan ini untuk menjalin silahturahmi dengan para akademisi millennial, yang mana mahasiswa mempunyai wawasan yg cukup tinggi dan memiliki sudut pandang yang baik untuk memperkokoh serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Dharma Ginting sebelum memulai pertandingan.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Katingan Gelar Operasi Zebra Telabang

Menurutnya, secara berkesinambungan pihaknya terus menjalin komunikasi dengan mahasiswa yang tergabung dalam HMI Kabupaten Katingan, agar silahturahmi tetap terjalin akrab.

Apalagi melalui olahraga dan tahun ini Indonesia memasuki tahun politik, sehingga bersama mahasiswa, Polres Katingan akan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Bumi Penyang Hinje Simpei.

“Yang artinya Hidup Rukun dan Damai Untuk Kesejahtraan Bersama dengan mendukung hasil Pemilu yang telah dilalui secara demokrasi sampai dengan hari pelantikan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih agar tetap berjalan dengan aman,“ ungkap Kapolres yang juga gemar berolahraga ini.

BACA JUGA:   Polres Kobar Anjangsono Ke Sejumlah Tokoh

Pertandingan ini tidak tak terlalu mementingkan kemenangan satu sama lain, karena pertandingan ini merupakan pertandingan persahabatan maka dibuat senyaman dan sesenang mungkin.

Sementara itu, tim dari mahasiswa pun menyambut antusias dan positif kegiatan futsal eksibisi yang di inisiasi oleh Polres Katingan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Katingan yang sudah merangkul dan berbaur dengan mahasiswa.

Dalam pertandingan futsal ini adalah salah satu bukti nyata kedekatan Polri dengan mahasiswa sehingga terjalin keakraban tanpa ada jarak.

“Kami mendukung Polri untuk menjaga situasi keamanan di Kabupaten Katingan agar tetap kondusif,” ucap Rabuansyah salah satu mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah.

(ar/beritasampit)