Operasi Zebra Tidak Lama Lagi, Ini Komentar Dewan

Rimbun ST

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Jajaran Aaprat Kepolisian di seluruh Indonesia akan segera melaksanakan Operasi Zebra tahun 2019 ini, hal ini juga tak luput akan dilakukan oleh jajaran Polda Kalimantan Tengah khususnya Polres Kotawaringin Timur.

Menyikapi hal ini Rimbun ST selaku anggota Komisi I yang membidangi hukum dan pemerintahan meminta agar aparat kepolisian tetap bertindak tegas terhadap para pelanggar lalu-lintas yang ada di Kotim ini.

“Kepolisian dalam hal ini tentunya ada Standar Operasional Prosedur (SOP) dan harapan kami pelanggar di tindak tegas agar ada efek jera, karena dampak dari suatu pelanggaran tersebut bisa membahayakan diri sendiri jadi perlu ditindak secara tegas,” ujarnya Jumat (18/10/2019).

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kotim Baru Kunjungi Rumah Sakit Murjani

Meskipun demikian Legislator PDI Perjuangan ini juga mengharapkan agar warga masyarakat Kotim bisa menghargai aturan dalam berlalu-lintas sehingga bisa menciptakan berkendara yang taat aturan dan ramah terhadap lingkungan.

“Masyarakat juga kita himbau agar tidak melakukan pelanggaran, utamakan kepentingan administrasi kendaraannya lalu alat kelengkapan keselamatan sheingga tidak terjadi hal-hal negatif ketika kita berkendara di jalan raya,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Giliran Parimus Serap Aspirasi Masyarakat Telawang Kotim

Rimbun juga memaparkan dilihat dari item yang menjadi target aparat kepolisian di operasi zebra tahun ini, tentunya ingin menciptakan para pengendara yang taat terhadap aturan serta ramah dalam berkendara di tempat-tempat tertentu.

“Disini kita menilai para pengendara juga jangan ngebut atau ugal-ugalan di tempat yang bukan pada tempatnya, contoh di pemukiman padat penduduk, serta melawan arus dan sebagainya,” tutupnya.

(drm/beritasampit)