Pencarian Tiga Nelayan Tenggelam Sementara Dihentikan

PANGKALAN BUN – Pencarian tiga nelayan dan kapal Berkat Barokah yang tenggelam Jumat 4 Oktober 2019 dihentikan.

Kasat Pol Air Polres Kobar Iptu Herbet Simanjuntak SH membenarkan ke tiga nelayan yang tenggelam disekitar wilayah laut teluk Kumai Kabupaten Kobar sampai sekarang belum ditemukan

“Sambil menunggu adanya perkembangan informasi dan bila diperoleh info keberadaan kapal tersebut maka akan kita laksanakan pencarian kembali. Barangkali ada nelayan yang melihat ciri-ciri sesuai kapal tersebut di laut atau di daerah lainnya, maka kita laksanakan pencarian kembali,” kata Herbet saat dikonfirmasi beritasampit Jumat (18/10/2019)

BACA JUGA:   Polres Berhasil Ungkap Lima Kasus Karhutla Dan Tetapkan Tujuh Tersangka

Tiga nelayan yang hilang yakni Subandrio alias Iban, Irwansyah alias Dondi, Sunarto alias Narto, merupakan warga jalan Perwira Gg Kenanga 4 RTb10 Kelurahan Mendawai Kecamatan Arsel Kabupaten Kotawaringin Barat.

Proses pencarian Tim SAR Gabungan berangkat dari Pelabuhan Kumai menuju Teluk Kumai. Pukul 01.30 Wib tiba ke Teluk Kumai menuju ketitik C. Pukul 02.50 Wib tiba ketitik C menuju titik Lost Contack. Pukul 06.10 Wib tiba dititik A (Lost Contack).

BACA JUGA:   Kasus 3 Nelayan Hilang, Hasil Otopsi Tunggu 1 Bulan Lagi

Selanjutnya melakukan penyisiran ke titik B. Pukul 10.20 Wib tiba dititik B yang selanjutnya melakukan penyisiran ke titik C. Pukul 14.30 Wib tiba dititik C, penyisiran yang dilakukan tidak menemukan tanda-tanda apapun.

Selanjutnya pada Tanggal 12, 13 dan 14 Oktober 2019 melaksanakan monitoring diseputaran wilayah perairan kumai dan sekitarnya barangkali ada informasi dari pihak keluarga ataupun dari masyarakat. Namun hasilnya masih Nihil.

(Man/beritasampit).