Pilkades Serentak, Polres Katingan Kerahkan 140 Personil Operasi Mantap Praja

PILKADES : IST/BS - Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 76 desa di Wilayah Kecamatan Se Kabupaten Katingan, jajaran Polres Katingan bakal menggelar Operasi Mantap Praja Penyang Hinje Simpei.

Untuk memantapkan operasi tersebut, Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK bakal menurunkan 140 orang personel untuk mengamankan jalannya Pilkades serentak.

“Berdasarkan data yang kita dapat seluruh calon Kades di 76 desa itu kurang lebih 300 orang,” terang Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK, Jumat (18/10/2019).

BACA JUGA:   Operasi Zebra Telabang 2019, Polres Katingan Utamakan Keselamatan

Dharma Ginting yang juga gemar olahraga Bulu Tangkis ini menambahkan, bahwa personel sudah diterjunkan mulai dari tahapan kampanye pada 16-20 Oktober 2019.

Kemudian, dilanjutkan pada tahap masa tenang 21-24 Oktober 2019, serta pada hari H pencoblosan 25 Oktober 2019 dan juga pada saat penghitungan rekapitulasi suara pada 26 Oktober 2019.

“Itulah tahapan-tahapan akan dilaksanakan semua personel Polres Katingan. Sehingga Polri dalam hal ini fokus melakukan persiapan untuk mengamankan agenda Pilkades agar tetap aman, kondusif, damai, dan berjalan lancar tanpa ada kendala apapun,” ujarnya.

BACA JUGA:   Operasi Zebra Telabang, Siapkan Surat Menyurat Kendaraan Anda

Lanjutnya menjelaskan, terkait potensi kerawanan saat pelakaanaan memang selalu ada, dimana pun itu. Namun pihak akan selalu melakukan langkah-langkah proaktif demi terciptannya kondisi pra Pilkades di Kabupaten Katingan yaitu hidup rukun dan damai.

(ar/beritasampit)