Polres Sukamara Terus Pantau Gerakan Yang Mengarah Radikalisme

Senam : ENN/BS - Kegiatan senam bersama yang digelar Polres Sukamara dalam rangka deklarasi tolak Demo Anarkis dan Terorisme jelang pelantikan pelantikan presiden dan wakil presiden.

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pemantauan dan antisipasi terhadap setiap pergerakan yang mengarah pada aksi radikalisme.

Walaupun gerakan yang mengarah ke arah radikalisme di Kabupaten Sukamara dinilai masih kecil namum tetap dilakukan pemantauan.

“Berdasarkan pantauan kami di Sukamara, sampai saat ini masih kecil,” kata Sulistiyono, Jumat (18/10/2019).

Sulistiyono menegaskan meski gerakan yang mwngarah radikalisme dinilai tidak ada, pihaknya tetap akan waspada dan melakukan pemantauan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Kita tidak boleh underestimate, kita tetap waspada untuk melakukan memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar tidak melakukan kegiatan yang mengarah radikalisme, apalagi sampai terorisme,” tegas Sulistiyono.

Polres Sukamara juga melakukan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan forkopimda lainnya untuk bersama-sama memberikan sosialiasasi kepada masyarakat mulai dari tingkat pelajar sekolah dasar, SMP, SMA agar tidak mudah terpapar paham radikalisme.

“Ini juga harus disampaikan kesemua lapisan masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya radikalisme,” tukas Sulistiyono . (beritasampit.co.id)