BI KPw Kalteng dan RS TNI AD Gelar Pengobatan Gratis

PENGOBATAN GRATIS: IST/BS - Suasana pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh BI KPw Kalteng bekerja sama dengan RS TNI AD.

PALANGKA RAYA – Bank Indonesia Kantor Perwakilan wilayah (KPW) Provinsi Kalteng kembali mengadakan pengobatan gratis bekerja sama dengan RS TNI AD dalam rangka penanganan gangguan kesehatan pasca bencana kabut asap yang menyelimuti Kota Palangka Raya dan sekitarnya.

Adapun kegiatan pengobatan gratis ini merupakan kegiatan kedua setelah pengobatan gratis pertama yang dilaksanakan pada tanggal 17 September 2019 lalu di kawasan Pelabuhan Rambang.

BACA JUGA:   Pentingnya Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Herson B. Aden: Pedoman untuk Hidup Bermasyarakat

Sementara itu Deputi Kepala BI KPw Kalteng, Setian mengatakan bahwa pengobatan gratis kali ini dilakukan di kawasan pemukiman padat penduduk, kampung Mendawai Kota Palangka Raya.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat mendapatkan manfaat dan dapat memperoleh layanan kesehatan langsung dari tim medis RS TNI. Bukan hanya obat-obatan yang diperoleh dari pemeriksaan gratis ini, tapi vitamin dan cek kesehatan gratis seperti asam urat dan kolesterol menjadi layanan utama dalam kegiatan sosial ini,” ucap Setian.

BACA JUGA:   DPMPTSP Kalteng Siap Fasilitasi Para Pelaku Usaha yang Mengalami Kesulitan Melaporkan LKPM

Selain itu, pihaknya juga sangat mengapresiasi pihak RS TNI AD atas kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan ini dan diharapkan untuk kedepannya dapat bekerjasama lagi dalam kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat demi mewujudkan Kalteng Berkah.

(apr/beritasampit.co.id)