Optimis Dapat Rekom, Suprianti : “Untuk Pasang Wakil Nanti Saya Pilih Sendiri”

Keterangan Foto : Put/Bs - Ibu Rambat Naik Reok

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Bursa bakal calon bupati dan wakil Bupati Kotawaringin Timur terus ramai dibicarakan. Partai politik sebagai salah satu alat demokrasi yang merupakan wadah penyaring bakal peserta pemilu juga mulai melakukan penjaringan.

Jalur independen atau non partai juga mulai dilakukan para kompetitor yang akan ‘bertarung’ dalam pilkada Kotim tahun 2020 mendatang.

Kursi nomor satu di Kotim ini (kepala daerah) ramai direbutkan lantaran semua bakal dianggap mempunyai peluang yang besar. Pasalnya calon Incumbent Supian Hadi tidak dapa ikut bertanding lagi yang ketiga kalinya.

Peluang inilah membuat para politisi, pengusaha, tokoh masyarakat dan pemuda ramai mencalonkan diri. Seperti yang dilakukan seorang pengusaha properti yaitu Suprianti atau yang sering di kenal Ibu Rambat istri anggota DPRD Kotim dua periode ikut maju untuk mendaftarkan diri menjadi Calon Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tahun 2020 mendatang.

BACA JUGA:   Bawaslu akan Rekrut PPL, Ini Jadwalnya

“Alhamdulilah saya mendapatkan dukungan dari masyarakat, Wakil Gubernur, pepabri, Wengga dan masyarakat Kota Sampit untuk maju menjadi Bupati Kotim pada tahun 2020 mendatang,”ucap Ibu Rambat saat diwawancarai. Sabtu (19/10/2019).

Bukti Keseriusannya ikut berkompetisi di Pilkada tahun ini, tak tanggung-tanggung sejumlah partai telah ia masuki untuk mendaftarkan diri untuk bakal Calon Bupati dan wakil bupati.

BACA JUGA:   Rudini Ucapkan Selamat Untuk Zulhas, Ditanya Pilkada Kotim Ini Jawabnya?

Ketika ditanyai mengenai pasangan calon Wakil Bupati, dirinya masih memilih siapa yang cocok berpasangan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Saya akan mendaftarkan diri secara menyeluruh di beberapa partai yang sudah membuka pendaftarannya,” ujarnya.

Untuk itu Ia berharap dengan adanya dukungan dari seluruh pihak yang ada di Kabupaten Kotim bisa maju menjadi Bupati Kotim.

“Untuk pasangan calon wakil Bupati nanti saya sendiri yang akan memilah, bukan dari partai yang menentukan tetapi saya sendiri yang menentukan, karena saya tidak ingin salah memilih pasangan calon wakil Bupati untuk menjadi pasangan saya nanti di Pilkada,” akhirnya.

(Put/Beritasampit)