Dewan Ingatkan RSUD Pulpis Segera Berbenah

Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman 

Editor : Maulana Kawit

PULANG PISAU – Untuk memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat Pulang Pisau, Wakil Ketua I DPRD Pulpis H Ahmad Fadli Rahman meminta bidang pelayanan seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk segera berbenah.

Salah satunya dengan melengkapi berbagai fasilitas yang ada, baik itu untuk pasien maupun tamu yang akan datang membesuk.

Terlebih dikatakan politisi PDIP ini, belum adanya rumah sakit swasta menjadikan RSUD sebagai satu-satunya rumah sakit yang ada di Pulang Pisau.

“Biasanya saat perayaan HUT, daerah kita akan banyak kedatangan tamu penting. Baik dari kabupaten tetangga, provinsi maupun dari Pusat. Salah satunya agenda tamu tersebut bisa saja mengunjungi Rumah sakit kita, nah untuk menyambut mereka, RSUD harus segera berbenah. Baik dari segi tampilan maupun pelayanan agar nama baik daerah melekat positif. Selain itu, paling penting adalah bisa memberikan layanan kesehatan sehingga angka pasien rujukan ke Rumah Sakit lain bisa berkurang,” katanya.

BACA JUGA:   Anggota DPRD di PAW Jika Terlalu Lama Sakit

Beberapa bagian yang disebut-sebut H Fadli perlu untuk dibenahi adalah penanganan sampah pada rumah sakit. Juga pembersihan pada kamar mandi dan langit-langit bangunan.

Dirinya mengaku sering menerima laporan, jika ada beberapa instalasi kran air yang tidak berfungsi dengan baik serta adanya sarang laba-laba pada salah satu ruangan. Sebagai solusi management RSUD harus melakukan pengawasan dan memperbanyak tenaga kebersihan untuk menangani masalah tersebut.

BACA JUGA:   Kabut Asap, Orang Tua dan Guru Harus Perhatikan Kondisi Anak

“Misalkan ruangan tersebut memang tidak terawat dan tidak terpakai tapi harus dibersihkan juga. Manfaatkan saja untuk ruang lain yang perlu, apalagi RSUD sekarang bentuknya sudah BLUD kita yakin sekali pengelolaannya akan lebih bisa mandiri dan makin baik lagi. Jika memang tenaga kebersihan saat ini terbatas. Lakukan pengusulan, termasuk usulan dananya. Pekerja di RSUD harus dibayar sesuai dengan UMR agar kualitas kerja juga bisa diberikan,” tutupnya.

(pra/beritasampit)