Kardianto : “Disaat Apapun Kobar Tetap Harus Kondusif ”

ketua Batamad Kotawaringin Barat, Kardianto (tengah) saat melakukan monitoring pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN – Ketua Barisan Pertahanan Masyarakat Ada Dayak (BATAMAD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kardianto ST mengatakan disaat apapun Kobar harus tetap kondusif, tertib aman dan damai.

Hal tersebut dikatakan Kardiato, Minggu (20/10/2019) saat monitoring sejumlah anggota Batamad yang membantu TNI/POLRI menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Ke 10.

BACA JUGA:   Kobar Buka Penerimaan CPNS, Ini Formasi dan Tahapanya?

“Kami dari jajaran pengurus dan anggota Batamad merasa terpanggil, ikut bergabung membantu bersama TNI Polri menjaga keamanan di Kota Pangkalan Bun,”kata Kardianto, saat ditemui di sebuah Gereja di Kota Pangkalan Bun.

Dijelaskan Kardianto, anggota Batamad turut serta bergabung dengan TNI dan Polri membantu keamanan, bukan semata-mata ingin terpuji.

“Tapi sudah merupakan kewajiban bersama, karena tertib,aman dan damai itu milik semua.”tegasnya.

BACA JUGA:   Baru 54 Sekolah Bisa Laksanakan UNBK di Kobar

Ada kegiatan Batamad lainnya juga telah banyak ikut membantu penanggulangan kebakaran hutan dan laha (kahutla). Pokoknya jajaran anggota Batamad kapan pun siap membantu menjaga situasi keamanan, karena disaat apapun Kabupaten Kobar harus tetap kondusif. (Man/beritasampit.co.id).