NU Sukamara Gelar Tablig Akbar Peringati Hari Santri

Terbangan atau Rebana : ENN/BS - Para santri sebanyak 100 orang saat memainkan rebana atau terbangan sebelum ceramah agama dari KH Miftahudin Zuhri di mulai.

SUKAMARA – Dalam rangka hari Santri Tahun 2019 Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Sukamara menggelar tablig akbar yang menantangkan penceramah dari Kebumen Jawa Tengah, KH Miftahudin Zuhri.

Ketua NU Kabupaten Sukamara, Aspihani mengatakan bahwa hari santri pertama kali diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 22 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta.

“Hari santri ini mungkin masih ada yang merasa asing, karena baru empat tahun diresmikan oleh Presiden Jokowi, dan insyaallah tidak lama lagi akan ada undang-undang kepesantrenan,” ujar Aspihani saat tablik akbar yang digelar di Lapangan Koramil, Minggu (20/10/2019) malam.

BACA JUGA:   Windu Subagio : Data Penting Tunjang Kinerja OPD

Aspihani juga mengharapkan santri Indonesia dapat menjadi penyejuk bagi masyarakat bangsa dan negara, sehingga dapat tercipta suasana yang damai.

“Karena itu NU selalu mendukung setiap kegiatan pemerintah selama kegiatan itu tidak bertentangan dengan hati nurani kita atau tidak bertentangan dengan konstitusi kita,” tegas Aspihani.

Hingga berita ini diterbitkan acara tablig akbar yang digelar oleh NU Kabupaten Sukamara bekerjasama dengan Pemkab Sukamara di lapangan koramil 101ir PBUN di Sukamara masih berlangsung secara hikmad. (beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Penyusunan rencana pembangunan Perlu Sinergi Antara Pemkab dan Kalangan Akdemisi