Sejumlah Kios Masih Jarang Jual Foto Bingkai Jokowi Ma’ruf

FOTO BINGKAI : JMY/BS - Jokowi Ma'ruf masih jarang diperjualbelikan di kota Sampit

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan berlangsung hari ini. Seperti yang diketahui, bahwa pelantikan tersebut digelar pada Minggu (20/10/2019) di Gedung DPR/MPR, Jakarta.

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) telah menyepakati pelantikan akan digelar pada pukul 14.30 WIB. Hal itu juga berbanding lurus dengan minat beli masyarakat di kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur terhadap foto I. Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

Di Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, sejumlah kios masih belum memperjual-belikan foto bingkai Presiden dan Wakil Presiden.

Hal yang sama juga terjadi di sejumlah kios di kawasan kecamatan ketapang yang masih belum menyediakan foto bingkai Presiden dan Wakil Presiden.

BACA JUGA:   Pasokan Elpiji Lancar, Warga Masih Kesulitan Mendapatkannya

Padahal, masyakarat khususnya lembaga formal dan nonformal sedang ramai-ramai ingin membeli foto bingkai itu untuk di pajang di dalam ruangan.

“Saya mencari di sejumlah kios di Sampit tapi masih banyak yang belum menyediakan. Terpaksa di tunda dulu, padahal hari ini kan sudah pelantikan,” kata Yulia, yang bekerja di lembaga formal.

Padahal, Kementerian Sekretariat Negara juga menyampaikan telah menerbitkan foto resmi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Ini seperti yang terungkap dalam suratnya kepada seluruh pimpinan lembaga negara, menteri, kepala daerah, perwakilan RI, dan lainnya agar segera mengunduh foto resmi tersebut di situsnya.

“Penggunaan foto resmi dimaksud agar dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” bunyi surat bertanggal 15 Oktober 2019 tersebut.

BACA JUGA:   Kemenag : Pesantren Adalah Laboratorium Perdamaian

Sementara itu, ditemui hanya ada satu kios yang ditemui menjual bingkai foto pasangan presiden dan wakil. Toko Garindra di Jalan Soeprapto yang memang menyediakan foto bingkai beraneka ragam.

“Setelah pelantikan kita jual, sekarang masih di pajang aja. Takutnya nanti apa-apa jika dijual duluan. Sementara ini kita biasanya mencetak sendiri. Dari harga masih variatif,” kata penjaga kios yang enggan menyebutkan namanya, Minggu (20/10/2019)

Adapun dari harga yang paling murah, ia menyebutkan mulai harga 80 ribu dengan ukuran 25×25 dan yang besar seharga 125 ribu dengan ukuran 32×48.

(jmy/beritasampit.co.id)