Selama Kemarau, Ribuan Titik Panas Terjadi di Kotim

TITIK PANAS : IST/BS - Tercatat 4.965 terjadi di sejumlah kecamatan di Kotim selama kemarau

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Sejak ditetapkannya siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) selama musim kemarau di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) oleh pemerintah daerah. Sejak (3/6/2019) lalu hingga saat ini.

800

Tercatat ribuan titik panas yang telah terjadi di Kabupaten Kotim. Hal itu disebutkan oleh Badan Meteologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun bandar udara H Asan Sampit.

BACA JUGA:   Desa Baampah Bantu Warga Terdampak Covid-19 Gunakan PADes

“Sampai dengan saat ini titik panas yang telah terjadi di Kotim tercatat 4.965 titik. Dan terbanyak terjadi di kecamatan Mentaya Hilir Utara dengan 743 titik panas,” sebut para kirawan BMKG Kotim Alfa Centauri K STr

Tercatat terakhir kali pada (15/10/2019) kemarin. Sementara itu, sampai dengan kemarin tercatat ada 3 titik panas yang masih terjadi.

“Hal itu disebabkan hujan yang menguyur di Kotim masih belum merata. Akibatnya terjadi titik panas di kecamatan Antang Kalang 1 titik, dan pada (17/10/2019) 2 titik di kecamatan Teluk Sampit,” sebutnya

BACA JUGA:   Guru SDN 7 Baamang Hilir Manfaatkan Google Meet Untuk Mengajar Online

Pihaknya juga menambahkan bahwa potenai karhutla dan kabut asap bisa saja masih terjadi. Karena saat ini statusnya adalah transisi pemulihan. Yang dimana musim kemarau diperdiksi akan berakhir pada (30/10/2019) mendatang.

(jmy/beritasampit.co.id)