Budaya Tertib Berlalu Lintas Musti Ditanamkan Sejak Dini

FOTO : Anggota Satlantas Polres Gunung Mas bersama para guru dan siswa SMAN 1 Kurun foto bersama usai kegiatan Police Go To School sosialisasi operasi zebra telabang tahun 2019, Senin (21/10/2019).

KUALA KURUN – Pelbagai cara dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gunung Mas dalam mensosialisasikan pelaksanaan operasi zebra telabang tahun 2019 yang dimulai 23 Oktober sampai 5 November mendatang. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Police Go To School di SMAN 1 Kurun.

“Kami sangat mendukung kegiatan Police Go To School di sekolah, karena akan mampu menanamkan budaya tertib berlalu lintas kepada mereka sejak usia dini,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Akerman Sahidar, Senin (21/10/2019).

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Pertanian Perkuat Pengelolaan Lahan untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Agar budaya tertib berlalu lintas ini tertanam, maka diperlukan peran aktif orang tua. Seperti memberikan contoh kepada anak-anaknya agar mengendarai sepeda motor wajib menggunakan helm standar dan kenakan sabuk pengaman saat mengemudi.

“Lakukan dengan memberikan contoh langsung yang sederhana, sehingga bisa ditiru oleh anak-anak kita. Dengan demikian, nantinya budaya tertib lalu lintas akan dapat tertanam sejak usia dini,” ujar Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Ketum KONI Baru Bisa Membawa Perubahan Bagi Cabor di Gunung Mas

Wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) II itu juga mengingatkan, agar masyarakat berhati-hati mengendarai kendaraan bermotor. Mengingat saat ini beberapa ruas jalan dalam proses perbaikan oleh pemerintah setempat.

“Sekarang ini, sejumlah ruas jalan seperti Kuala Kurun-Tumbang Hakau dan Tewah-Tumbang Miri sudah mulus beraspal. Akses jalan yang mulus tersebut harus dimanfaatkan untuk arus transportasi barang dan jasa, bukan untuk kebut-kebutan,” tegasnya.

(adn/beritasampit.co.id