Bupati Resmikan Parkir Elektronik di RSUD SI Pangkalan Bun

Hj Nurhidayah saat meresmikan di RSUD Sultan Imanduin Pangkalan Bun

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Rumah Sakit Sultan Imanuddin (SI) Pangkalan Bun terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Selain pengikatan pelayanan, pihak rumah sakit juga melengkapi sarana keamanan bagi para pengunjung dengan memasang alat parkir elektronik.

Menggunakan alat modern Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah meresmikan 2 unit alat parkir elektronik di Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, hal ini untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir. Senin (21/10/2019)

Kepala Dinas Perhubungan Kobar Hermon F Lion mengatakan penyediaan alat parkir elektronik di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun melalui proses yang panjang, dimana pada akhir tahun 2017 lalu melalui anggaran perubahan, pihaknya menyediakan satu unit alat parkir di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun dan pada tahun 2018 baru di mulai penggunaannya.

BACA JUGA:   Kasus 3 Nelayan Hilang, Hasil Otopsi Tunggu 1 Bulan Lagi

“Alat yang kita pasang sempat rusak karena kita hanya memiliki satu unit alat parkir saja sehingga tidak ada pemisahan antara mobil dan motor, pada akhirnya kami pun belajar dari pengelolaan parkir elektronik yang ada di City Mall, dimana mereka menggunakan dua unit alat parkir elektronik, satu unit khusus parkir motor dan satunya untuk mobil, ” ujar Hermon F Lion.

Hermon juga menambahkan langkah selanjutnya setelah alat parkir elektronik terpasang di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun tinggal membuka lelang pengelolaan parkir. Hal itu akan di bahas bersama dengan pihak RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Dirjen Imigrasi Apresiasi Kinerja Bupati Kobar

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan penggunaan alat parkir elektronik ini sangat efisien dalam upaya meningkatkan PAD dari sektor parkir, dimana setiap tahun PAD dari sektor parkir dalam realisasinya kurang mencapai target sehingga perlu adanya evaluasi.

“Penggunaan alat parkir elektronik ini dapat mencegah terjadi kebocoran pendapatan dari sektor Parkir, sebab setiap tahun dari sektor ini tidak pernah mencapai target, jadi penggunaan alat parkir elektronik ini sangat efektif dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah, apalagi di rumah sakit ini potensi pendapatan dari sektor parkir sangat besar,” pungkas Bupati.

(Man/beritasampit).