Dewan Dukung Pemasangan Alat Parkir Elektronik

Mulyadin Wakil Ketua I DPRD Kobar

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Pemasangan 2 Unit Alat Parkir Elektronik di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun, mendapatkan apresiasi dari Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadi, menurutnya pihak pengelola harus memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat pengguna areal parkir.

“Parkir elektronik di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun ini memang sempat terkendala aturan hukumnya, dimana Perda tentang retribusi jalan tepi jalan umum dan parkir khusus belum ada parkir elektronik, sehingga pada bulan Maret 2019 kami pun menyelesaikan revisi Perda yang ada, dan kini telah ada Perda pengelolaan parkir elektronik, ” kata Mulyadin, Senin (21/10/2019)

BACA JUGA:   Enam Fraksi DPRD Terima Nota Keuangan dan Raperda APBD Tahun 2020

Selain itu, pihak Legislatif mendukung Pemkab kobar dalam pengadaan alat parkir elektronik tersebut, dalam upaya memenuhi realisasi target pendapatan dari sektor parkir. Sebab selama ini Pendapatan daerah dari sektor parkir tidak pernah mencapai target.

Sehingga ia juga mengingatkan Dinas Perhubungan Kabupaten Kobar untuk mengevaluasi kembali titik kelemahan, sehingga target Pendapatan dari sektor parkir tidak pernah terealisasi.

“Kami sangat mendukung dengan adanya alat parkir elektronik ini, untuk meminilisir kebocoran pendapatan dari sektor parkir, tetapi harus di ingat juga ketika masyarakat sudah membayar tentunya harus di imbangi dengan pelayanan yang baik dong,” Ucap Mulyadin.

BACA JUGA:   Selamat! Pimpinan DPRD Kobar Resmi Dilantik

Ia, juga mendorong Pemkab kobar memasang alat parkir elektronik di tempat tempat yang memiliki potensi yang besar.

“Jangan hanya di rumah sakit ini saja karena potensi pendapatan dari sektor parkir sangat besar tinggal bagimana mengelolanya saja, mungkin ini harus segera dievaluasi,” Imbuh Mulyadin.

(Man/Beritasampit).