Dharma Wanita Provinsi Kalteng Gelar Pelatihan e-Reporting

PALANGKA RAYA – Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pelatihan e-Reporting yang dilaksanakan di ruang pertemuan Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Palangka Raya, Senin (21/10/2019).

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara penasihat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalteng, Yulistra Ivo Sugianto Sabran menyampaikan bahwa Dharma Wanita merupakan organisasi wanita terbesar di Indonesia, yang mana DWP merupakan istri ASN atau ASN perempuan maupun yang sudah pensiun serta istri BUMD atau BUMN yang bersedia bergabung.

BACA JUGA:   Asdy Narang Daftarkan Diri ke Nasdem sebagai Bacalon Gubernur Kalteng 2020-2025

“Sebagai organisasi wanita terbesar tentu banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing DWP, kegiatan tersebut tentunya harus didokumentasikan dan dilaporkan,” ucap Yulistra.

Kemudian dia juga mengatakan bahwa bahwa pelaporan kegiatan tersebut masih berbasis kertas maka melalui kegiatan tersebut diharapkan agar pengurus DWP bisa langsung mengirim setiap laporan ke DWP Pusat dengan menggunakan laporan yang berbasis IT.

BACA JUGA:   Sepanjang Tahun 2017-2019, Disperkimtan Kalteng Bangun 96.000 Meter Jalan Lingkungan

Dia juga berharap dengan adanya e-Reporting tersebut menjadikan masing-masing DWP di Kalteng menjadi pusat data karena dapat menyimpan data-data kegiatan dan langsung mengirimkan laporan kegiatan pelaksanaan program kerja.

“Tentu dengan mudahnya pelaporan, saya berharap gerak dan kiprah ibu-ibu Dharma Wanita bisa memberikan kontribusi nyata melalui berbagai kegiatan sosial yang dilakukan,” ucap Yulistra.

(apr/beritasampit.co.id)