Ditaksir Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah, Berikut Detik-detik Kebakaran

Keterangan Foto : PUT/BS - Pemadam kebakaran saat melakukan proses pemadaman 

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Rumah Makan Novita Lamongan hampir habis dilahap si jago merah, kerjadian tersebut terjadi di jalan HM Arsyad, Gang Batu Pirus Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Diketahui pemilik rumah bernama Majari yang saat itu kejadian kebaran tidak berada di tempat. Diduga kebakaran ini terjadi diakibatkan selang gas bocor dari salah satu gas di dalam rumah bagian dapur.

BACA JUGA:   Ditinggal Istirahat, Eh malah Motor Raib Dicuri

“Dugaan sementara kebocoran gas yang mengakibatkan ledakan hingga terjadi kebakaran,” ucap Kepala Dinas Pemadam Kebaran dan Penyelamatan Rihel. Senin (21/10/2019) malam.

Rihel mengatakan, kurang 15 menit si jago merah bisa dipadamkan. Ketika ditanyai mengenai kerugian korban akibat kebakaran mencapai puluhan juta rupiah, pasalnya di dalam warung tersebut terdapat satu unit buah motor besar ikut terbakar dengan benda berharga lainnya.

BACA JUGA:   Sempat Buron! Petualangan Pemuda Ini Berakhir di Balik Jeruji

Sebelum mobil pemadam tiba masyarakat di sekitar lokasi kejadian menggunakan alat seadanya untuk mengurangi kobaran api.

“Kurang lebih 2 unit di kerahkan untuk memadamkan kobaran api, untuk kerugiannya sendiri kurang lebih puluhan juta rupiah, saya berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarkat sebelum berpergian hendaknya mengecek terlebih dahulu aliran listrik dan aliran gas,”akhirnya.

(Put/Beritasampit)