Harmonis, Dewan Seruyan Dukung Pemerintah Fokuskan Pembangunan Prioritas

Foto :(RDI/BS)-Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (tengah)

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyatakan siap mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk memfokuskan pembangunan program yang telah menjadi prioritas.

“Kalau kita dari DPRD tentu akan mendukung segala upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah khususnya untuk pembangunan program yang telah menjadi prioritas sebelumnya, selama itu memang berkaitan dengan kepentingan masyarakat Seruyan,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang beberapa waktu lalu.

Ia menilai, adapun yang memang menjadi prioritas pembangunan untuk di Kabupaten Seruyan sendiri yakni seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan serta kesehatan masyarakat setempat.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Imbau Pengerjaan Pemeliharaan Pohon di Jalan Raya Harus Hati-hati

Menurutnya, dari segi pembangunan infrastruktur sendiri memang masih banyak pekerjaan yang dilakukan, khususnya untuk pembangunan infrastruktur jalan penghubung Kecamatan maupun hingga pelosok-pelosok Kelurahan/Desa.

“Dari segi infrastruktur terutama jalan masih banyak yang perlu kita dibenahi, termasuk dengan pemerataan pembangunan di seluruh pelosok, makanya kita selalu mendorong Pemkab untuk bisa terus berupaya merealisasikan hal tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, dari segi sektor pendidikan juga perlu menjadi perhatian tersendiri dari Pemkab Seruyan, mengingat pendidikan juga merupakan salah satu faktor yang sangat menunjang untuk meningkatnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di suatu wilayah.

BACA JUGA:   Masyarakat Seruyan Dinilai Peduli Dengan Jasa Para Pahlawan

“Pendidikan juga penting, mengingat pendidikan sangat berperan penting terhadap peningkatan SDM, begitu pula dengan bidang kesehatan, ini memang harus jadi perhatian tersendiri dari pihak terkait, kita dari DPRD selama itu memang memberikan dampak positif terhadap masyarakat, pasti akan kita dukung secara penuh,”pungkasnya.

(Rdi/beritasampit)