Kades Diminta Daftarkan Warga yang Belum Masuk Program Seruyan Sehat

Foto :(Rdi/bs)Bupati Seruyan Yulhaidir saat diwawancari sejumlah media

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan, bekerjasama dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) untuk program Seruyan Sehat. Kapala desa diminta mendaftarkan warga yang belum terdaftar di program tersebut.

Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan kalau ada warga yang sakit jangan sampai menunggu parah. Segera daftarkan kalau ada warganya yang belum terdaftar di BPJS hanya modal KTP dan kartu keluarga (KK) saja untuk dananya sudah disiapkan pemerintah daerah.

BACA JUGA:   Cegah Sejak Dini Karhutla di Seruyan, ini Langkah Pemkab

“Jangan sampai warga melapor bupati juga urusan BPJS. Berartikan tidak ada guna nya para kades-kades. Kita ini sama sebagai abdi negara anda dan saya digaji untuk melayani masyarakat ini menjadi tanggung jawab kita semuanya,”tegas Yulhaidir di Kuala Pembuang, Senin (21/10/2019).

Menurutnya, sekarang ini masih banyak warga melapor yang belum mendapat kartu BPJS dan belum didaftarkan oleh kapala desa. Ini memang persoalan kecil tapi berdampak luas dan lebih parah bisa menjadi dosa kalau tidak segera ditangani.

BACA JUGA:   27 OPD Tandatangani Pemanfaatan Data, Ini Manfaatnya

“Tidak perlu susah hanya bawa KTP dan KK ke dinas kesehatan sudah selesai. Jangan sampai harus saya juga yang menangani persoalan ini. Bukan saya tidak mau tapi karena tugas saya banyak tidak hanya itu yang saya tangani. Jadi tolong kepada kepala desa kita digaji dari uang rakyat maka kewajiban kita adalah melayani rakyat,”ungkapnya.

(rdi/beritasampit.co.id)