Masuk Urutan ke Tujuh, Ini Alasan Halikin Pilih Partai Tua

BERKAS : ARIFIN/BS - Halikinnor (kalung bunga) menyerahkan berkas kepada tim penjaringan untuk Pilkada Kotim 2020 mendatang.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Jumlah kandidat yang mendaftar melalui DPD Partai Golkar terus bertambah. Untuk giliran Halikinnor merupakan urutan ke tujuh yang masuk penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) untuk Pilkada 2020 mendatang.

“Pak Halikin masuk kandidat ke tujuh yang mendaftar atau mengembalikan berkas ke tim panitia penjaringan Partai Golkar,” ucap Ketua Panitia Penjaringan H Irwan Tulus Subakti, Senin (21/10/2019).

BACA JUGA:   Optimis Dapat Rekom, Suprianti : "Untuk Pasang Wakil Nanti Saya Pilih Sendiri"

Irwan juga menyebutkan bahwa semua berkas yang sudah diterima tim hanya 90 persen memenuhi persyaratan. Sedangkan 10 persen kekurangan persyaratan hanya mengenai dokumen.

“Untuk melengkapi dokumen, kami beri waktu satu minggu setelah kandidat menyerahkan berkas karena tim ingin kerja cepat dan tuntas,” tegas Irwan.

Sementara itu, Halikinnor mengungkapkan alasannya ikut penjaringan salah satunya, Partai Golkar merupakan partai tua.

BACA JUGA:   Balon Bupati Independen Revisi KTP yang Terkumpul, Ada Apa Ya?

“Alasan saya memilih Partai Golkar ikut penjaringan karena partai tua dan pengalaman mulai orde baru sampai reformasi,” kata Halikin dihadapan panitia dan tamu undangan.

Ditambahkannya, pria yang masih menjabat Sekda Kotim ini mengaku siap mengikuti proses penjaringan selanjutnya yang sudah diatur oleh Partai Golkar.

“Saya bersedia mengikuti tahap seleksi selanjutnya,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit)