Persekat Katingan Melaju ke Final, Taklukan Tuan Rumah 5-4

BERTANDING. AR/BS - Pertandingan kedua belah tim saat Persekat Katingan VS Persesam Sampit sore ini.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Klub Persatuan Sepak Bola Kabupaten Katingan (Persekat Katingan) berhasil tumbangkan tuan rumah Klub Persatuan Sepak bola Sampit (Persesam) Sampit, di Semi Final Kompetisi Liga 3 Nasional Zona Kalimantan Tengah, di Stadion 29 Nopember, Kota Sampit, Senin (21/10/2019).

Hasil kemenangan Persekat Katingan tersebut melalui adu finalti dengan skor (5 : 4). Di babak adu penalti kelima eksekutor dari Persekat Katingan yaitu Nurhidayat, Riko Pransisko, Galeh Fajar Istiawan, Diego Romandona, dan Gesit Alamsyah sukses mencetak gol.

Sementara, Pesesam Sampit hanya empat pemain yang berhasil mencetak gol : Kelvin Yoga Pradana, Leo, Dedi Siswanto, Dan Bayu Pradana, sedangkan Hendri Pranata yang jadi penendang ketiga gagal mencetak gol, pasalnya tendangan mengenai tiang gawang atas. Sehingga Persekat Katingan pun menang dengan skor (5 : 4).

BACA JUGA:   SELAMAT !!!. PSMTW Muara Teweh Juara 1 Liga 3 Kalteng, Persekat Katingan Juara 2

Sebelumnya, permainan di babak pertama Persekat Katingan mendominasi serangan terhadap lawannya Pesesam Sampit, namun tak membuahkan hasil gol hingga babak pertama berakhir.

Saat babak kedua, Persekat Katingan juga mendominasi serangan, namun lawan dari Persesam Sampit juga tidak tinggal diam untuk melakukan serangan balik. Kualitas antar pemain saat semifinal ini sangat di tonjolkan baik dari sisi serangan, kekompakan tim, kekuatan maupun skill yang dimiliki antar individual maupun dalam tim saat permainan berlangsung.

Ketua umum Persekat Katingan Yulius Tamberan, mengatakan sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada semua pemain dan pengurusnya sampai di semi final ini berhasil menang atas Persesam Sampit.

BACA JUGA:   Hari ini Laga Kalteng Putra melawan PSS Sleman

Sehingga Klub Persekat Katingan berhasil masuk ke Final Kompetisi Liga 3 Nasional Zona Kalimantan Tengah.

“Saya ucapkan banyak terimakasih dan penghargaan yang setingginya kepada semua pemain karena dapat bermain optimal. Sebelumnya, kita tidk menargetnya untuk meraih juara, dan sekarang semua pemain dapat membuktikan itu. Untuk final nanti kita harus targetkan juara,” tegas Yulius Tamberan.

Untuk diketahui, lawan Persekat Katingan di Final nantinya menunggu hasil pertandingan antara Persatuan Sepak Bola Sukamara (Persukma) Sukamara melawan PSMTW Muara Teweh di semi final babak laga kedua pada hari ini.

(ar/beritasampit)