Sakariyas Ingatkan Pj Kades Netralitas

PEMILIHAN KADES SERENTAK : IS/BS -  Bupati Katingan Sakariyas, SE ucapkan selamat, usai melantik 7 orang Pj Kades, di aula Bappelitbang Katingan, Senin (21/10/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Di Kabupaten Katingan pada tanggal 25 Nopember 2019 akan mengelar pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa serentak dipelbagai desa di wilayah kecamatan.

Berkaitan dengan hal itu. Bupati Katingan Sakariyas, SE berharap kepada para penjabat kepala desa agar jangan sampai membuat hal-hal yang memicu terjadinya keributan hingga berujung protes-protes, dan agar tidak memihak kepada salah satu kandidat calon kepala desa saat pemilihan nantinya.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Imbau Perusahaan Swasta Perhatikan Pembayaran THR Karyawan

“Saya berpesan kepada para Pj kades yang dilantik hari ini agar jangan memihak salah satu calon, meski ada salah satu kandidat yang bersaing adalah keluarganya,” terang Bupati Sakariyas, usai melantik sebanyak tujuh orang Pj Kades, di aula Bappelitbang Katingan, Senin (21/10/2019).

Menurutnya, dengan dilantiknya penjabat kepala desa, dinilai sangat penting. Karena mereka mempunyai tugas, wewenang, kewajiban dan hak kepala desa sebagaimana yang telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

BACA JUGA:   Aktivis Muda Harapkan Bakal Calon Bupati Harus Benar-Benar Paham Kondisi Katingan

“Coba ikuti aturan yang ada agar tidak akan terjadi keributan, tidak akan terjadi protes-protes. Dan silakan pihak aparat keamanan memproses jika ada keributan,” ujar Sakariyas yang juga mantan pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan.

Sakariyas minta para Pj Kades agar mempelajari dan memahami aturan yang mengatur pemilihan kepala desa. Sehingga, pemilihan kepala desa di wilayah Kabupaten Katingan dapat berjalan lancar, aman dan tentram.

(ar/beritasampit)