Target Juara! Persekat Katingan Dapat Dukungan Penuh Bupati dan Ketua KONI Katingan

LIGA 3 ZONA KALTENG : AR/BS - Bupati Katingan Sakariyas didampingi Ketua KONI Suparto dan jajarannya menyempatkan foto bersama pemain Persekat Katingan, di stadion 29 Nopember, Kota Sampit, Senin (21/10/2019).

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Tim atau Klub Persatuan Sepak Bola Kabupaten Katingan (Persekat) Katingan berhasil lulus di Semi final setelah taklukan tim tuan rumah Persatuan Sepak Bola Sampit (Persesam) Sampit pada Kompetisi Liga 3 Nasional Zona Kalimantan Tengah, di stadion 29 Nopember Sampit, pada Senin (21/10/2019).

Persekat Katingan menang setelah mengalahkan Persesam Sampit lewat adu penalti, dengan skor (5 – 4).

Kemenangan anak asuh dari Pelatih Kepala Agus Rahman Hakim, Kedua Kalinya di hadiri Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Ketua KONI Katingan Suparto beserta jajarannya untuk menonton langsung laga pertandingan melawan tuan rumah Pesesam Sampit di tribun stadion 29 Nopember, Kota Sampit.

Usai pertandingan, Sakariyas langsung bertemu kepada semua para pemain Persekat Katingan untuk memberikan ucapan selamat dan memberikan motivasi kepada para pemain.

“Disini kami datang dan menaruh harapan kepada semua pemain agar memberikan yang terbaik dan jaga nama baik. Dan juga selalu menjunjung tinggi sportivitas, main yang terbaik dan bersih serta jaga kekompakan dalam permainan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Laga Kandang Lawan Persib Bandung, Kalteng Putra Targetkan Menang

Persekat Katingan menurutnya, sudah membuktikan kualitas permainan dan sudah membangkan Kabupaten Katingan karena sudah lolos di Semi final dan masuk di final.

“Semoga di pertandingan di final nantinya bisa optimal dan mendapatkan kemenangan dalam kompetisi Liga 3 Kalteng, pada Rabu 23 Oktober 2019,” singkatnya.

Sementara, dalam kesempatan itu juga Ketua KONI Katingan Suparto, menyampaikan bahwa apa yang sudah disampaikan Bupati Katingan Sakariyas kepada tim Persekat Katingan agar lebih semangat untuk bertanding dan bisa mendapat target juara 1 di Kompetisi Liga 3 Zona Kalteng, di kota Sampit.

“Persekat Katingan saya rasa sudah jos atau sudah baik. Karena sudah menang baik di babak penyisihan, dan semi final serta masuk final. Kita sudah buktikan sudah bermain dengan baik, karena sudah mampu mengalahkan pemain dari berbagai Kabupaten. Kita selalu siap memberi dukungan, target kita harus juara di Final,” jelasnya.

BACA JUGA:   Barito Putera Tahan Imbang Kalteng Putra dengan Skor 1-1

Perlu diketahui, Lawan Persekat Katingan di final nantinya menunggu hasil dari pertandingan Persukma Sukamara melawan PSMTW Muara Teweh.

Sebab, di laga Kedua, hasil pertandingan kedua tim ini imbang (1-1). Dikarenakan saat pertadingan pada babak kedua menyisakan sisa waktu sekira 12 menit dihentikan, dan dilanjutkan pertandingan pada besok pagi pada Selasa (22/10/2019).

Alasan dari panitia dan wasit pertadingan karena waktu permainan sudah menjelang malam, sehingga sarana dan prasarana stadion tidak mendukung untuk dilanjutkan pertandingan yang menyisakan waktu pertandingan sekira 12 menit.

(ar/beritasampit)