Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2019 Berlangsung Hikmat

Apel : ENN/BS - Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2019 Berlangsung hikmad yang digelar di lapangan Koramil, selasa (22/10/2019).

SUKAMARA – Ratusan pelajar madrasah hingga pengurus Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) dengan hikmad mengikuti apel memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang digelar di Lapangan Koramil pada Selasa (22/10/2019).

Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi usai memimpin Apel mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun ke empat peringatan hari santri nasional sejak ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia pada 22 Oktober 2015 lalu.

“Tahun ini tema peringatan hari santri kali ini adalah santri untuk perdamaian dunia yang sangat relevan dengan kondisi saat ini dimana santri harus bisa menjadi penyejuk,” ucap Ahmadi.

Ahmadi menerangkan bahwa peran santri sangat besar dalam upaya untuk memperoleh kemerdekaan pada saat melawan penjajah.

“Santri juga ikut berkontribusi dalam melawan penjajahan yang ikut melakukan perjuangan untuk meraih kemerdekaan,” kata Ahmadi.

Sementara itu, Ketua PCNU Sukamara, Aspihani mengatakan bahwa peringatan hari santri nasional kali ini lebih meriah dibandingkan tahun lalu, pasalnya pihaknya baru dua kali menggelar apel peringatan hari santri.

“Ini tahun kedua kami menggelar apel peringatan hari santri, dan alhamdulillah berlangsung meriah, selain itu rangkaian kegiatan juga berhasil kami laksanakan seperti tablig akbar dan apel pada hari ini,” tukas Aspihani. (beritasampit.co.id)