Mandi Safar, Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Kotim

Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Besok pagi tepatnya Rabu (23/10/2019 masyarakat Kotawaringin Timur (Kotim) akan melaksanakan kegiatan tahunan mandi safar yang bawasannya menjadi kegiatan budaya yang digagas oleh pemerintah daerah setempat sejak beberapa tahun terakhir lalu.

Dalam hal ini Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur menekankan agar budaya yang digagas tersebut bisa terus dilaksanakan dan dilestarikan sehingga bisa menunjang kegiatan silahturahmi bagi masyarakat Kotawaringin timur ini secara luas.

Bahkan menurutnya dengan adanya kegiatan mandi safar ini menunjukkan bahwa masyarakat yang ada di Kotawaringin Timur saat ini mendukung penuh program dinas pariwisata dalam mengembangkan budaya di daerah setempat.

BACA JUGA:   Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin Dibahas Kembali

“Kita mendukung dan bahkan mendorong agar kedepannya masyarakat kita mempunyai kegiatan rutin yang sifatnya menjauhkan hal negatif bagi masyarakat kita di Kotim saat ini, mandi safar ini menunjukkan bahwa masyarakat yang ada di Kotim ini menjunjung tinggi nilai-nilai budaya daerah kita,” Tukasnya Selasa (22/10/2019).

Selain itu Rudianur juga meminta agar pemerintah daerah dan Provinsi mendukung langkah daerah dalam mengembangkan Pariwisata melalui adat dan budaya yang ada di daerah masing-masing di Kalimantan Tengah ini.

BACA JUGA:   Gagal Penyelundupan Sabu, Dewan Minta Perketat Pengawasan Bandara dan Pelabunan di Kotim

“Secara garis besar langkah pariwisata ini ada target tertentu yang dapat mempengaruhi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kotim khususnya kedepannya, jadi hal ini perlu kita dukung, namun jangan lupakan program pembangunan infrastruktur karena itu hal penunjang utamanya,” tutupnya.

(drm/beritasampit)