SELAMAT! Lewat Voting, Djainuddin Noor Terpilih Pj Sekda Seruyan

Foto : (RDI/BS)-Bupati Seruyan Yulhaidir (kanan) saat berfoto bersama dengan Djainuddin Noor (kanan)

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Hal yang ditunggu-tunggu di lingkup pemerintah kabupaten Seruyan sudah disampaikan Bupati Seruyan yang akan menggantikan jabatan Sekda.

Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan, bahwa tidak lama lagi Sekretaris Daerah Haryono akan berakhir atau pensiun bertepatan pada 1 November 2019. Jadi perlu ada yang akan menggantikan posisi tersebut sebagai Pj Sekda.

“Saya sudah melaksanakan salat istikharah beberapa hari yang lalu, untuk meminta petunjuk kepada Allah swt, untuk menentukan yang akan menjabat sebagai Pj Sekda. Namun masih belum ada petunjuk kemudian malam tadi kami mengadakan rapat dengan kawan-kawan yang tidak ada kepentingannya dengan jabatan sekda ini,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa (22/10/2019).

BACA JUGA:   Bupati Seruyan Harapkan Kerjasama yang Baik Dengan Pimpinan DPRD Definitif

Dalam rapat tersebut ada tiga nama yang semuanya memang punya potensi dan integritas yaitu Djainuddin Noor, Arniansyah, serta Abu Hasan Asari dan semuanya sama berkeinginan untuk menjadi Sekda. Kemudian ada ide dalam rapat tersebut yaitu dengan menggunakan voting yang dipilih oleh semua eselon II.

“Informasi ini tidak bocor bahkan orang-orang yang dekat saya tidak ada yang tau dengan hasil rapat ini, jadi setelah pagi saya panggil semua eselon II dan juga 3 orang calon itu untuk melaksanakan voting. Serta saya perintahkan tidak ada yang menyontek, dengan waktu yang singkat saya panggil satu persatu dan langsung diserahkan kepada saya,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Seruyan Puji Keberhasilan Kobar

Kemudian hasil voting itu dimenangkan oleh Djainuddin Noor dengan 13 suara, kemudian disusul Arniansyah 10 suara, serta Abu Hasan Asari 5 suara.

“Oleh karena itu saya umumkan bahwa Djainuddin Noor yang menjabat sebagai Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Seruyan, akan menduduki jabatan tersebut sebagai Pj Sekda,”ucapnya.

Ia menambakan penunjukan Pj Sekda ini dengan cara demokrasi. Dilakukan seperti itu karena tiga calon ini mareka memang pantas untuk jadi Sekda.

“Jadi yang memilih adalah teman-teman mareka sendiri yaitu seluruh pejabat eselon II di lingkup pemerintah Seruyan,” pungkasnya.

(rdi/beritadampit)