150 Personil Aparat Keamanan Ikut Gelar Apel OZT 2019

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra Telabang 2019, Rabu (23/10/2019).

Apel gelar yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kobar tersebut, diikuti oleh personil Polres Kobar, Dishub, Satpol PP dan TNI yang berjumlah 150 orang.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait melalui Wakapolres Kompol Rohman Yonky mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan penanda dimulainya operasi kepolisian dengan sandi Zebra Telabang 2019 secara serentak.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

“Pelaksanaan Operasi Zebra ini akan kami gelar selama 14 hari, terhitung mulai Tanggal 23 Oktober 2019 sampai dengab 5 November 2019,” ujar Wakapolres Kobar Kompol Rohman Yonky.

Sementara itu, ada tujuh sasaran operasi Zebra diantaranya pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman) bagi pengendara mobil dan berkendara sambil mengoperasikan handphone.

BACA JUGA:   Seorang Pria Diduga Meninggal Dunia di Dalam WC Pasar PPM Sampit

Selain itu, pengendara yang ugal–ugalan atau melebihi batas maksimal, melanggar rambu lalu lintas dan mabuk saat mengoperasikan kendaraan.

Pihaknya berharap, angka kecelakaan dapat menurun di tahun ini dimana berdasarkan survei pada operasi Zebra tahun 2018 angka kecelakaan masih tinggi.

“Untuk itu kami imbau kepada masyarakat lengkapi surat menyurat serta kelengkapan berkendara sebelum mengoprasikan kendaraan,dan selalu waspada di jalan raya,” pungkasnya.

(Man/beritasampit).