Armiyati Penderita Kanker Ganas Payudara Jalani Proses Operasi di Semarang

Keterangan Foto : Sejumlah Relawan/Dermawan saat mengantar Armiyati (memegang bingkisan) di Bandara Iskandar PBun mau ke RS Karyadi Semarang.
Editor : Maulana Kawit PANGKALAN BUN – Armiyati warga Desa Sungai Cabang Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, penderita penyakit kanker payudara ganas stadium 4, kini sedang tahap proses oprasi di RS Karyadi Semarang. Berbekal bantuan sejumlah dermawan dan relawan di Pangkalan Bun, serta bantuan RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun dirinya berobat.
           
“Saya dengan sejumlah relawan dan dermawan lainnya mendampingi selama Armiyati ada di Pangkalan Bun, sampai mengantar ke Bandara Iskandar Pangkalan Bun,” ungkap Dorprawati Siburian  Manajer Kampanye OFI, Rabu (23/10/2019).
            
Dijelaskan Dorprawati, dirinya hanya membantu proses dirujuk dari RSU Sultan Imanudin ke RS Karyadi Semarang.
BACA JUGA:   Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat
”Saya engga ikut mengantar ke Semarang karena banyak kegiatan Kampanye Orangutan ke Aruta. Yang mengantar ke Semarang anaknya dan satu Relawan Lentera Alfian,” ujarnya.             
Dirinya sangat bersykur karena selain Relawan Lentera Kobar juga banyak dermawan lainnya yang membantu dana kepada Amiyati. Sepeti dari Baznas Rp 500 ribu, Masjid Imam Safii Rp 2,200 juta, Hamba Allah Rp 100 ribu, Sejumlah Warga Desa Pasir Panjang Rp 2 juta, Relawan Lentera Rp 1 juta.
BACA JUGA:   Pasar Ramadan Sudah Mulai Dibangun Menjelang Puasa
Dan Relawan Muslimah yang menggelar Peduli Kemanusiaan di Jalan Raya, menyarahkan Rp 3 juta. Dan Putri Cilik Indonesia 2018 yang membelikan tiket Pesawat Mariyati dan anaknya.
            
Saat ditanya, “Adakah bantuan dari Dinas Sosial”, dijawab Dorprawati, “Belum ada”. Mudah-mudahan oprasi Armiyati berjalan dengan baik dan cepat semuh penyakitnya serta kembali ke Pangkalan Bun dengan keadaan sehat”, katanya kepada Beritasampit. (Man/beritasampit).