Operasi Zebra Telabang 2019, Polres Katingan Utamakan Keselamatan

Wakapolres Katingan : Iskandar/BS - Saat Melakukan Penyematan Kepada Peserta Apel Operasi Zebra Telabang 2019

KASONGAN – Polres Katingan melangsungkan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Telabang 2019.

Apel yang diselenggarakan di halaman Mapolres tersebut dipimpin Wakapolres Kompol OK Azhar, diikuti pejabat utama Polres, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Jasa Raharja. Rabu, (23/10/2019).

Melalui sambutannya Wakapolres Kompol OK Azhar menyampaikan, perkembangan lalu lintas dewasa ini semakin meluas, tentunya akan muncul modernisasi dalam transportasi, sehingga polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program-program Kapolri.

Operasi Zebra Telabang 2019 yang di gelar bertujuan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, sehingga yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan.

“Keselamatan bagi pengguna jalan menjadi fokus utama dalam berlalu lintas,” ucapnya.

Pihaknya melanjutkan sesuai amanat Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang berlalu lintas ada 4 hal yang diharapkan, yakni mewujudkan dan memelihara keamanan dalam berlalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan, membangun budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Dan perlu dukungan dari semua pihak “Untuk mewujudkan keempat poin tersebut selain Polantas sendiri, juga dibantu antar pemangku kepentingan dan semua pihak”. Pungkasnya.

(Isk/Kawit/Beritasampit)