Operasi Zebra Telabang Dimulai, Ini Pelanggaran Yang Jadi Sasaran Polres Sukamara

Apel : ENN/BS - Apel gelar pasukan operasi zebra telabang yang digelar di Halaman Mapolres Sukamara.

SUKAMARA – Polres Sukamara menggelar razia lalu lintas bersandikan operasi zebra telabang 2019 yang dimulai hari ini. Ada beberapa jenia pelangaran yang menjadi fokus perhatian dan sasaran dalam operasi ini.

“Pada dasarnya setiap pelanggaran jadi perhatian kita, tapi kita fokuskan pada pelanggaran yang berpotensi terjadinya lakalantas,” kata Waka Polres Sukamara, Kompol Achmad Musthofa Nur usai memimpin apel gelar pasukan operasi zebra telabang di Mapolres Sukamara, Rabu (23/10/2019).

BACA JUGA:   Aksi Pencurian Satu Karung Timun di Pasar PPM Sampit Terekam Kamera

Dijelaskananya, tujuan dilaksanakannya operasi ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas. Di samping itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Tertib berlalu lintas jika pengendara motor memiliki SIM dan STNK, jika pengendara mobil pakai sabuk pengaman, jangan melanggar rambu lalu lintas, lalu bagi pelajar yang dibawah umur dan belum memilili SIM di larang menggunakan sepeda motor,” terang Musthofa.

BACA JUGA:   Garong Sawit Disuplai Sabu oleh Pengedar

Operasi ini digelar selama 14 hari mulai hari ini sampai tanggal 5 November 2019. Polres Sukamara menerjunkan 25 personil yang akan memfokuskan pada pelanggaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Wakapolres meminta masyarakat untuk mentaati aturan yang telah ditetapkan, sehingga terciptanya Kamseltibcar lantas.

“Kita berharap masyarakat bisa mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan, seperti melengkapi surat menyurat kendaraan dan lainnya,” tukas Achmad Mustofa Nur. (beritasampit.co.id)