Tegas, Gubernur Kalteng Ingatkan 32 Kepsek yang Baru Dilantik

FOTO : AUL/BS - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ketika melantik Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB se Kalteng

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meminta seluruh kepsek menjalani tugas dengan baik.

“Jangan jadikan jabatan untuk berbuat yang aneh-aneh, jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Sugianto Sabran, Rabu (23/10/2019).

Sugianto juga menegaskan kepala sekolah harus bisa bekerja maksimal dan membawa sekolah yang dipimpinnya semakin berkembang dari segi mutu. Tidak hanya itu saja, berikan pendidikan kepada anak didiknya menjadi lebih cerdas dan berdaya saing.

“Harus bisa mendidik generasi Kalteng lebih cerdas dan berdaya saing serta memberikan contoh yang baik bagi guru yang lain,” ujarnya.

Disisi lain juga, bagi kepala sekolah yang baru dilantik ini harus bisa membawa anak didik menjadi kreatif. Terpenting saat ini sumber daya manusia yang dimiliki Kalteng bisa semakin sukses.

“Jangan sampai ada laporan bahwa dalam menjalankan tugas ada permasalahan, jadi harus benar-benar menjalani tugas,” terangnya.

Terpisah, Kepala BKD Provinsi Kalteng Katma F Dirun menerangkan dari total 32 orang yang dilantik, hanya 29 orang yang hadir. Sedangkan tiga orang tidak hadir dengan alasan sakit dan tidak ada kabar.

“Ada yang tidak bisa dihubungi, jadi total 29 orang yang hadir,” pungkasnya.

(aul/beritasampit)