Buktikan Keseriusan Maju Pilkada Kotim, Ibu Rambat Daftar ke Golkar

PIAGAM : ARIFIN/BS - Ketua tim penjaringan menyerahkan piagam kepada Ibu Rambat didampingi Iwan Setia Putra usai menyerahkan berkas di Partai Golkar.

SAMPIT – Guna membuktikan keseriusannya siap maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kotawaringin Timur (Kotim) 2020 mendatang. Hj Supriatin (Ibu Rambat) mendaftarkan diri melalui partai Golkar.

Selain Ibu Rambat, pada kesempatan itu H Iwan Setia Putra (Babe) juga mendaftar ke partai berlambangkan pohon beringin itu. Mereka disambut hangat panitia penjaringan yang memang sudah siap menanti kehadiran dua kandidat tersebut.

“Kami sama-sama mendaftarkan diri ke partai Golkar. Mudah-mudahan niat kami ini diterima dan mendapatkan rekom dari Partai Golkar,” ucap Iwan Setia Putra pada saat diminta alasan memilih Partai Golkar sebagai perahu menuju Pilkada Kotim 2020 mendatang.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Sementara itu, Ibu Rambat menegaskan bahwa dirinya mendaftar ke Golkar sebagai bentuk keseriusan dan atas keinginan pribadi.

“Sekali lagi saya tegaskan, saya berniat dan serius untuk maju Pilkada Kotim dan inilah bentuk keseriusan dan mudah-mudahan bisa diterima dengan baik,” katanya disambut aplus yang hadir pada acara penyerahan berkas penjaringan ke Partai Golkar, Kamis (24/10/2019).

Ketua Panitia Penjaringan H Irwan Tulus Subakti menyampaikan bahwa Ibu Rambat dan Babe merupakan pendaftar yang ke delapan.

Selain itu, Irwan juga menegaskan bahwa Golkar tidak bisa mengusung calon berpasangan. Alasannya, kata dia, Golkar hanya memiliki 6 kursi dan belum memenuhi kuota sehingga harus berkoalisasi guna mencapai 20 persen jumlah di DPRD Kotim.

BACA JUGA:   Menuju Pilkada Kotim, Halikinnor-Fajrurrahman Hingga Rudini Gandeng Jhon Krisli Sudah Ramai Diperbincangkan

“Kami apresiasi karena pertarungan Pilkada Kotim 2020 cukup serius, karena kandidatnya banyak dari putra Kotim terbaik,” ujarnya.

Ditambahkannya, Partai Golkar telah membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim sejak 1 Oktober dan berakhir 30 Oktober 2019. Melalui temanya “Golkar Memanggil Putra dan Putri Terbaik Kotim”.

Untuk sementara, ada delapan kandidat yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran.

(ifin/beritasampit.co.id)