Disdagperin Kalteng Gelar Sosialisasi Aku Cinta Produk Indonesia

SOSIALISASI: APR/BS - Suasana sosialisasi Aku Cinta Produk Indonesia yang dilaksanakan oleh Disdagperin Kalteng pada Kamis (24/10/2019).

PALANGKA RAYA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah (Disdagperin Kalteng) menggelar Sosialisasi Aku Cinta Produk Indonesia dengan tema “Kami Milenial, Kami Cinta Produk Indonesia” yang dilaksanakan di Meeting Room hotel Dandang Tingang, Palangka Raya, Kamis (24/10/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 120 peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, perwakilan dari organisasi Karang Taruna Provinsi Kalteng dan masyarakat umum.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber diantaranya Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng, Aster Bonawaty, Rizky Mahendra, Ahmad Sofyan dan Katma F. Dirun.

BACA JUGA:   Indeks Potensi Radikalisme di Kalteng Mengalami Penurunan

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Disdagperin Kalteng, Aster Bonawaty mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi Aku Cinta Produk Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kecintaan pada produk dalam negeri.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini harapannya kita dapat menggunakan produk-produk dalam negeri khususnya dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Aster.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa dengan mencintai produk-produk Indonesia dapat meningkatkan produktivitas masyarakat khususnya dalam bidang persaingan tidak hanya skala nasional namun skala Internasional.

BACA JUGA:   DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Kunjungi Dislutkan Kalteng

Selain dengan kegiatan sosialiasi Disdagperin Kalteng juga telah melakukan upaya-upaya dalam rangka menggunakan produk dalam negeri seperti salah satunya adalah menggunakan produk meubel lokal di kantor-kantor dinas di lingkungan dinas pemprov Kalteng.

(apr/beritasampit.co.id)