Gaya Nyentrik, Tunggangi Motor Trail Sri Lestari Monitoring ke Desa

Sri Lestari Bersam rekan-rekan pecinta motor trail berkeliling desa.

PANGKALAN BUN – Sri Lestari salah satu anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat dari Fraksi Partai Gerindra beberapa hari lalu bersama Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah melakukan monitoring ditiga desa yang ada di Kecamatan Arut Selatan. Monitoring ala Sri Lestari dan Wakil Bupati Kobar dengan mengunakan motor trail.

Sri Lestari yang dua periode menjadi wakil rakyat ini mengatakan bahwa dirinya sudah terbiasa keliling kampung dengan menggunakan motor trail kesayangannya. Dimana menurut Sri Lestari, lebih enak pakai sepeda motor jadi lebih leluasa menembus desa desa yang terisolir.

“Saya bersama Wakil Bupati melakukan monitoring kondisi infrastrukturnya di tiga desa yang ada di Kecamatan Arut Selatan yakni desa Runtu, Sulung Kenambui dan desa Rangda, dimana ada rencana dari tiga desa itu di tembuskan ke km 23 Kampung Baru atau jalan menuju Kecamatan Kotawaringin Lama, jadi jalan itu akan mendekatkan akses ke kota,” kata Sri Lestari, Kamis (24/10/2019).

Dimana saat ini ada jalan yang menembuskan ke km 23 arah kampung baru namun baru bisa di akses dengan kendaraan roda dua saja, sementara keinginan masyarakat di tiga desa itu sangat kuat agar adanya jalan yang menembuskan ke Kota.

“Hanya saja saat ini masih terkendala dengan status lahan yang ada masih masuk kawasan hutan produksi sehingga kami berharap Pemkab kobar segera ajukan surat Kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan perihal pembebasan status kawasan itu, agar kita lebih leluasa. Mengembangkan pembangunan infrastruktur ditiga desa tersebut,”ucap Sri Lestari.

Sri menyakiti jika pembangunan infrastruktur di tiga desa itu di genjot maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan pelayananpun akan lebih dekat.

“Dari desa Runtu ke Sulung kenambu saat ini sudah ada pembangunan infrastruktur yang di danai oleh APBD Kobar, begitu dengan jembatan yang ada akan kita dorong dari APBD Kobar juga, dan dari km 23 ke desa Rangda sudah ada kesepakatan akan di bangun jalan melalui dana CSR perusahaan, ” ujar Sri Lestari.

(Man/beritasampit).