Asik Memasak, Rumah Ketua RT Disambar Petir Hingga Jadi Abu

Rumah Ketua RT terbakar

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Rumah milik Harto (43) Ketua RT 18 di Duku Mola Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) hangus terbakar sekitar pukul 13.00 WIB. Jumat (25/10/2019)

Menurut Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Kobar Majerum Purni, saat kejadian tersebut di dalam rumah hanya ada keponakan pemilik rumah bernama Diah (14) yang sedang memasak.

Ketika itu, cuaca sedang hujan disertai petir. Entah apa yang membuat petir menyambar rumah (red.Harto). Diah pun kaget langsung lari keluar rumah.

BACA JUGA:   Hukuman Berat Menanti Begal Residivis Bersajam

Kemudian api merembet ke bagian dinding rumah yang terbuat dari papan kayu dan membesar hingga sulit dipadamkan. Akibatnya api melalap 2 bangunan rumah beserta 1 warung dan 3 sepeda motor hingga hangus.

“Sebelum terjadi kebakaran turun hujan deras diiringi angin kencang dan tiba-tiba suara petir yang cukup keras kilatnya menyabar garasi rumah Ketua RT, langsung kebakaran karena angin kencang api cepat merambat ke warung,” ungkap Majerum menirukan cerita korban.

Mendengarkan informasi terjadi kebakaran pihaknya langsung menuju lokasi dengan mengerahkan 2 unit –1 Firedome, 1 Suplai langsung melakukan pemadaman. Tidak sampai satu jam karena cuaca hujan api seketika bisa dipadamkan.

BACA JUGA:   Aksi Gendam Jelang Idulfitri Mulai Bergentayangan di Sampit

Hal serupa juga diungkapkan Kapolsek Kapolsek Arsel AKP Rendra Aditya saat dikonfirmasi mengenai musibah kebakaran ini.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Kami juga sudah melakukan pemasangan garis polisi serta pengumpulan saksi dan barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek.

(Man/beritasampit).