Sambut Hari Sumpah Pemuda, Masyarakat Papua Gelar Budaya Bakar Batu

Kapolda Metro Jaya, Gubernur DKI Jakarta dan Pangdam Jaya Dalam Acara Budaya Bakar Batu, Minggu, (27/10/2019). Dok: Istimewa

JAKARTA— Ratusan masyarakat bersama Badan Musyawarah Papua dan Papua Barat yang berdomisili di DKI Jakarta melaksanakan budaya Bakar Batu di lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu, (27/10/2019).

Acara ini digelar di Monumen Pembebasan Papua Barat dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjend TNI Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

BACA JUGA:   Banggar DPR RI: Ramadan Jadi Katalisator Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Ketua Penyelenggara, Frans Anasay dalam sambutannya mengatakan acara budaya bakar batu digelar dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 tahun, 28 Oktober 2019.

“Budaya bakar batu merupakan simbol persatuan,” kata Frans.

Masyarakat Papua Saat Prosesi Bakar Batu.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua dan Papua Barat yang melakukan acara tersebut.

BACA JUGA:   Generasi Muda Harus Siap Meng-Upgrade Skill yang Relevan Wujudkan Indonesia Emas 2045

Menurut Gatot, Jakarta adalah miniatur Indonesia dimana berkumpulnya berbagai suku bangsa senusantara.

Gatot bilang Papua adalah Kita, Papua adalah Indonesia, semoga setelah acara budaya bakar batu tersebut, Indonesia tetap satu dalam kebhinekaan dalam persatuan.

“Jadi, mari kita bersatu untuk Indonesia yang maju,” pungkas Gatot Eddy Pramono.

(dis/beritasampit.co.id)