Mau Minum, Gak Punya Uang, Pemuda Ini Nekad Malak Siswa

DIAMANKAB - Dua pemuda AN dan GT saat diamankan oleh polisi karena memalak siswa.

Editor: Akhiruddin

NANGA BULIK – Hari sumpah pemuda 28 Oktober harusnya diisi oleh kegiatan positif. Tapi tidak dengan dua pemuda ini yakni An (24) dan GT (23). Keduanya malah berurusan dengan pihak kepolisian karena dilaporkan memalak siswa SMA di Naga Bulik, Lamadau, Kalimantan Tengah.

Kapolres Lamandau melalui kasat reskrimnya, Iptu Moh Fa’rul Usaedi, saat membeberkan kronologis kejadian mengisahkan bahwa pada tanggal 12 oktober lalu, kedua tersangka yakni An dan GT sedang keliling kota dengan sepeda motor. Saat berkeliling kota, keduanya melihat sejumlah pelajar sedang nongkrong.

BACA JUGA:   Perkelahian Hingga Sebabkan Nyawa Melayang Terjadi di Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit

“Keduanya lalu menghentikan motor dan memalak anak-anak ini. Awalnya minta uang. Tapi karena pelajar yang baru duduk di bangku kelas 1 SMA ini tidak punya uang dan adanya HP, akhirnya mereka mengambil HP nya,” tuturnya.

Kejadian berlangsung pada siang hari sekitar pukul 14.00 wib. Sehingga para korban cukup mengenali wajah pelaku. Korban kemudian mengadu ke polres Lamandau didampingi keluarganya.

“Berdasarkan hasil penyelidikan tim reskrim polres lamandau selama dua minggu, akhirnya pelaku berhasil ditemukan di sebuah barakan. Barang bukti HP yang diambil juga masih di tangan pelaku,” bebernya .

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau Komitmen Lakukan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

Keduanya berhasil di amankan tanpa perlawanan namun pelaku sempat berupaya lari, namun akhirnya menyerah. Akibat perbuatannya, kini keduanya harus mendekam di balik jeruji besi.

“Ini baru yang pertama. Saya juga gak kepikiran, spontan aja. Kepept, mau beli minuman gak punya uang,” ucap GT yang mengaku sebagai pengangguran ini.(rls)