Komjen Idham Azis Diharapkan Mampu Jamin Stabilitas Keamanan

Komjen Pol Idham Azis. Dok: Istimewa

JAKARTA— Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto menaruh harapan kepada Komjen Pol Idham Azis yang dicalonkan sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pengusaha, kata Carmelita, tentu berharap Idham Azis bisa membangun dan menjamin kestabilan keamanan di semua wilayah Indonesia secara kondusif dan proaktif ketika resmi menggantikan Tito Karnavian kelak.

BACA JUGA:   Mukhtarudin: Green Energy dan Green Industry Jadi Bagian Kehidupan

“Kami dari pengusaha tentunya mengharapkan penunjukan Kapolri baru bisa membangun kestabilan keamanan di seluruh pelosok nusantara, sehingga terjaminnya kondisi berusaha yang stabil,” ujar Carmelita saat dihubungi wartawan, Selasa (29/10/2019).

Carmelita berujar pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) periode kedua ini juga fokus dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang profesional. Maka, berdaya saing adalah bagian dari menyehatkan dunia investasi dalam berusaha.

BACA JUGA:   Cegah Bullying, Dede Yusuf: Butuh Peran Sekolah Beri Pendidikan Karakter Anak

“Baik investasi luar negeri maupun dalam negeri. Oleh karena itu, peran Polri dalam menjaga stabilitas keamanan sangat penting,” pungkas Carmelita Hartoto.

(dis/beritasampit.co.id)