Maju Pilkada Kotim, Arsyad Mundur dari Anggota Dewan?

PIAGAM : ARIFIN/BS – Ketua tim penjaringan dari Partai Golkar saat menyerahkan piagam kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim diruang rapat DPD Partai Golkar.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) melalui pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 mendatang, semakin memanas. Bahkan, Muhammad Arsyad saat ini menjabat anggota DPRD Kotim juga tergerak hatinya untuk ikut ambil bagian.

“Kalau Undang-undang Pemilu itu mengharuskan mundur dan konsekuensinya harus mundur, mau tidak mau harus mundur,” ucap Arsyad usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Golkar Kotim, Selasa (29/10/2019).

Alasannya memilih partai Golkar sebagai perahu?, mantan GM SKH Radar Sampit ini menegaskan, sudah ada komunikasi politik dengan beberapa partai.

BACA JUGA:   Langkah Muhammad Syauqie untuk Menjadi Gubernur Kalteng Terhalang Ini

“Di luar resmi memang sudah ada pembicaraan dengan petinggi partai, partai mana yang nanti berkoalisi itupun kalau memang Golkar memberikan rekomendasi,” ujar Arsyad.

Disamping itu, Arsyad juga menegaskan meskipun ada beberapa partai politik yang sudah membuka penjaringan. Namun, kata dia, pertama kali mendaftar hanya melalui Partai Golkar.

“Resmi mendaftar baru ke Partai Golkar, yang pasti ke Golkar dulu, mendaftar ke partai lain pada saatnya nanti akan dibuka ke publik,” tegasnya yang juga merupakan kader Golkar ini.

BACA JUGA:   Periode Kedua Halikinnor, Pemuda Cempaga ini Lebih Mendorong Berpasangan dengan Fajrurrahman

Selain itu, Arsyad membeberkan niatnya apabila terpilih nantinya yakni siap menerapkan visi misi misalnya, menjadikan Kotim kedepannya sebagai lokomotif pembangunan, meningkatkan bisnis perdagangan dengan membangun berbagai fasilitas infrastruktur laut dan udara.

Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dan berkualitas, menjadikan Kotim sebagai pusat industri dan mempermudah regulasi bagi para investor.

(ifin/beritasampit)