Dinas Kesehatan Katingan Gelar Lomba Balita Sehat Se Kabupaten Katingan

LOMBA BALITA SEHAT : IST/BS - Kepala Dinas Kesehatan Robertus Pamuriyanto

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, buka secara resmi kegiatan Lomba Balita Sehat yang digagas Dinas Kesehatan Katingan di aula Bappelitbang.

800

Lomba balita sehat ini diikuti puluhan balita se Kabupaten Katingan, yang sebelumnya merupakan pemenang lomba balita sehat di tingkat kecamatan.

“Untuk setiap kecamatan pada lomba balita sehat ini mengirimkan masing-masing 2 balita perwakilannya dengan kategori umur 0 sampai 2 tahun dan 2 – 5 tahun,” terang Ketua panitia kegiatan sekaligus Kepala Dinas Kesehaan Kabupaten Katingan, Robertus Pamuriyanto, Rabu (30/10/2019).

BACA JUGA:   Ini Harapan Wabup Terkait Pembangunan Tempat Program TPS 3R KSM Samba Kahayan

Dirinya menambahkan, selain Ketua TP PKK Kabupaten Katingan, Daurwatie Sakariyas, juri yang menilai lomba balita sehat ini juga Ketua GOW Katingan, Yanti Sunardi Litang, serta ahli gizi dan sejumlah tim dokter di Katingan.

“Lomba balita sehat ini dengan tema Generasi Sehat Indonesia Unggul. Tujuan kegiatan ini agar para ibu atau orang tua meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan dan motipasi agar tetap membina anak balita dengan baik dan benar,” terang Robertus Pamuriyanto.

BACA JUGA:   Polres Katingan Pantau Ketersediaan Elpiji Jelang Idul Fitri

Untuk para pemenang panitia menyediakan tropi piala dan hadiah barang bagi peringkat 1, 2 dan 3 serta pemenang favorit.

Usai kegiatan lomba balita sehat, acara dilanjutkan dengan penggalangan komitmen bersama, tentang siap mendukung peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi remaja putri, wanita usia subur, masa kehamilan saat persalinan dan pasca persalinan oleh.

Dengan dilakukan penandatanganan oleh Bupati Katingan Sakariyas, Ketua DPRD Marwan Susanto, Kepala Dinas Kesehatan Robertus Pamuriyanto dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

(ar/beritasampit)