Kapasitas Nadiem Diragukan, Komisi X DPR: Beri Dia Kesempatan

Mendikbud Nadiem Makarim. Dok: Istimewa

JAKARTA— Banyak dari berbagai kalangan pesimis dengan Jokowi yang menunjuk Nadiem Makarim sebagai Mendikbud, karena dinilai akan membuat dunia pendidikan tanah air tidak maju dan berkembang.

Anggota Komisi X DPR RI, Firman Soebagyo meminta semua pihak untuk dapat memberikan kesempatan kepada CEO Gojek Nadiem Makarim agar dapat menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) baru periode 2019-2024.

“Coba nanti kita kasih kesempatan apa konsep dia pada waktu rapat dengan kita di Komisi X nanti,” ujar Firman, Rabu, (30/10/2019).

Nadiem Makarim berlatar belakang seorang pengusaha bergerak di bidang IT. Menurut Firman, berbicara soal dunia pendidikan tidak hanya IT, tapi ada soal sosial dan budaya dan kesemuanya itu akhirnya bisa membentuk karakter seseorang pada masa mendatang.

“Ini tantangan bagi seorang Nadiem untuk bisa membuktikan khususnya didunia pendidikan. Apalagi dengan adanya era industrialisasi 4.0 kita akan liat akan seperti apa dunia pendidikan dibawah kendalinya,” ungkap Firman.

Politikus Golkar itu bilang bahwa Presiden Jokowi sendiri sudah menekankan kepada semua menteri kabinet Indonesia Maju, bahwa tidak ada visi misi menteri, yang ada hanya visi misi Presiden dan Wakil Presiden.

“Makanya akan kita liat dan tunggu akan seperti apa dunia pendidikan kedepan di Kabinet Indonesia Maju ini,” pungkas Firman Soebagyo.

(dis/beritasampit.co.id)