KEREN!! SMAN 2 Sampit Buat Bazar Berbeda

Keterangan Foto : Put/BS - Salah satu stand yang menunjukan gelas karton

Editor: Maulana Kawit

SAMPIT – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar bazar.

800

Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati HUT SMAN 2 Sampit yang 37 tahun.

Agenda tahunan ini kemas dengan berbagai perlombaan seperti lomba Pramuka, basket, voly.

“Kami juga mengundang seleruh sekolah untuk mengikuti kegiatan ini,” ucap Kepala SMAN 2 Sampit Kodarahim, Rabu (30/1/2019).

Kodarahim mengatakan, untuk kegiatan bazar tahun ini pihaknya tidak memperbolehkan menggunakan plastik dalam hal apapun, seperti tempat makanan, minuman, sedotan dan lain sebagainya. Karena pihaknya ingin mengurangi penggunaan plastik di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:   Anak Sekolah Belajar di Rumah, Kok SPP-nya Nggak Turun?

“Kalau bazar tidak ada yang menggunakan atau memakai plastik untuk tempat minum atau makan, karena ini adalah misi sekolah untuk mengurangi penggunaan plastik dilingkungan sekolah,” tambahnya.

Pada awalnya siswa memang merasa kesulitan tetapi seiring berjalannya waktu mereka mulai terbiasa seperti mengganti tempat minum dari plastik menjadi gelas karton (Non Plastik).

BACA JUGA:   Polres Seruyan Gelar Rapid Test

Kodarahim berharap, dengan membiasakan para siswa dan siswi di sekolah tidak menggunakan plastik, hal tersebut bisa menjadi kebiasaaan tidak hanya disekolah tetapi juga di luar lingkungan sekolah, karena dengan adanya pengurangan penggunaan plastik akan berdampak pada lingkungan menjadi lebih asri.

(Put/Beritasampit)